Home » , , » Galatasaray Incar Keajaiban di Istanbul

Galatasaray Incar Keajaiban di Istanbul

Written By Unknown on Friday, April 12, 2013 | 12:13 PM

INILAH.COM, Istanbul - Galatasaray membutuhkan keajaiban untuk bisa melaju ke semifinal Liga Champions. Pasalnya, mereka harus mengalahkan Real Madrid empat gol tanpa balas agar bisa ke semifinal.

Di leg pertama, Galatasaray tumbang dengan skor 0-3 berkat gol yang dicetak Cristiano Ronaldo, Karim Benzema dan Gonzalo Higuain. Alhasil, tugas berat pun menanti tim besutan Fatim Terim tersebut di leg kedua.

Meski bermain di kandang sendiri, Turk Telekom Arena, mengalahkan Los Merengues dengan empat gol tanpa balas bagaikan sebuah keajaiban. Dengan kualitas pemain yang dimiliki El Real, rasanya sulit bagi klub asal Turki itu menang empat gol tanpa balas.

Upaya untuk mengejar defisit gol semakin sulit karena mereka tak bisa diperkuat penyerang andalannya, Burak Yilmaz, yang terkena akumulasi kartu kuning. Namun, mereka masih memiliki Didier Drogba yang kenyang pengalaman di Liga Champions. Pemain asal Pantai Gading itu pernah membawa Chelsea juara Liga Champions di musim lalu.

Selain Drogba, Galatasaray masih memiliki Wesley Sneijder. Sama seperti Drogba, pemain asal Belanda itu juga pernah merasakan indahnya menjadi juara Liga Champions. Sneijder mampu menjuarai Liga Champions tahun 2010 lalu bersama Inter Milan.

Meski peluang untuk melaju ke semifinal terbilang kecil, penggawa Galatasaray, Hamit Altintop tak berkecil hati. Pemain asal Turki itu tetap yakin timnya bisa berbuat sesuatu di leg kedua nanti.

"Mereka (Madrid) adalah tim berpengalaman. Setiap tahun mereka selalu tampil di Liga Champions. Itu yang menjadi pembeda dengan kami. Madrid punya pemain berkualitas. Tapi, kami juga punya pemain berkualitas. Sayang, rasa percaya diri kami sangat kurang," ujarnya, seperti dilansir Insidefutbol.

"Sulit bisa melangkah ke semifinal. Tapi, kami yakin bisa berbuat sesuatu. Dalam sepak bola, tak ada hal yang mustahil. Kami tetap optimistis," ujarnya.

Madrid sedang dalam kondisi bagus. Di akhir pekan kemarin, mereka meraih kemenangan lawan Levante meski beberapa pemain intinya disimpan. Mungkin kendala yang akan dihadapi tim besutan Jose Mourinho adalah absennya dua pilar mereka, yakni Sergio Ramos dan Xabi Alonso, karena akumulasi kartu kuning.

Mourinho akan menyiapkan Pepe sebagai pengganti Ramos, namun pemain asal Portugal itu mengalami cedera. Untuk itu, kemungkinan besar Raul Albiol akan dipasangkan dengan Raphael Varane di jantung pertahanan.

Meski memiliki modal bagus dengan mengantongi kemenangan 3-0, Mourinho meminta anak asuhnya tidak terlalu percaya diri berlebihan. Ia sadar bermain di kandang Galatasaray yang terkenal angker bisa menyulitkan timnya.

"Saya berharap tak ada rasa percaya diri berlebihan. Ini pesan saya kepada seluruh pemain Madrid," katanya, seperti dinukil dari Football Espana.

"Kami harus melupakan bahwa tim ini unggul 3-0 di leg pertama. Jika kami kalah 0-2 atau 1-3, saya akan pulang dengan senang. Namun, tak ada tim yang bermain untuk kalah 1-0 atau 2-0," mantan pelatih Chelsea itu menutup.

Madrid akan mengandalkan Ronaldo dan Karim Benzema sebagai penggedor pertahanan Galatasaray. Penampilan ciamik Mesut Ozil akhir pekan kemarin diharapkan kembali terulang. Sebagai kreator serangan, kreatifitas Ozil diharapkan bisa memanjakan penyerang Madrid di lini depan.

Head to Head

18 April 2001 Liga Champions Madrid 3 - 0 Galatasaray
3 April 2001 Liga Champions Galatasaray 3 - 2 Madrid
25 Agustus 2013 Piala Super Eropa Madrid 1 - 2 Galatasaray
25 Agustus 2011 Ujicoba Antarklub Madrid 2 - 1 Galatasaray
3 April 2013 Liga champions Madrid 3 - 0 Galatasaray

Prakiraan susunan pemain:

Galatasaray: Fernando Muslera, Emmanuel Eboue, Semih Kaya, Dany Noneku, Albert Riera, Hamit Altintop, Felipe Melo, Selcuk Inan, Wesley Sneijder, Didier Drogba, Umut Bulut.

Real Madrid: Diego Lopez, Alvaro Arbeloa, Raul Albiol, Raphael Varane, Fabio Coentrao, Sami Khedira, Luka Modric, Angel Di Maria, Mesut Ozil, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema.

Sumber: http://bola.inilah.com/read/detail/1975987/galatasaray-incar-keajaiban-di-istanbul#.UWhaEVf4vV0

0 comments:

Post a Comment

 
Home | Abaut Us | Contact Us | Privacy policy | Widget | Advertise with Us | Site map | Feeds Rss
Copyright © 2013-2017. White Spiritual Boy . All Rights Reserved, Powered by Blogger